Mahasiswa Vokasi UI Kunjungi Gen fm Jakarta

Sebagai radio yang peduli dengan pendidikan, khususnya di bidang Komunikasi, Gen fm Jakarta membuka kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa untuk menggali wawasan lewat kunjungan studi. Di bulan Oktober 2016, salah satu kunjungan yang diterima oleh Gen fm Jakarta berasal dari kelompok mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia, jurusan Broadcasting.

Kunjungan seperti ini diharapkan dapat membuka wawasan bagi mereka yang tertarik dengan dunia penyiaran khususnya siaran radio. Kemal Mochtar, penyiar Semangat Pagi Gen fm, terlihat sangat antusias menyambut para ‘junior’nya di studio Gen fm. “Seneng banget bisa berbagi ilmu radio ke temen-temen mahasiswa, apalagi mereka yang sekarang ini lebih ‘lengket’ sama gadget. Ternyata siaran radio masih punya daya tarik sendiri bagi mereka.”

Begitu juga dengan Patra Gumala, penyiar KOPAJA yang dengan senang hati berbagi ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa. Menurut Patra, “Setelah ngobrol panjang, banyak dari mereka yang bercita-cita bekerja di dunia penyiaran radio. Di 2-3 tahun kedepan, mudah-mudahan diantara mereka bisa kerja bareng di Gen fm.”

Tak hanya mahasiswa, di bulan yang sama Gen fm Jakarta bahkan juga sempat dikunjungi oleh sekelompok siswa/i Taman Kanak-kanak dari TK Ar-Rahman Motik serta siswa/I dari SMP Regina Pacis. Dengan adanya program seperti ini, Gen fm Jakarta berharap dapat menggandeng bibit-bibit profesional berkualitas sebagai generasi penerus industri penyiaran radio di masa mendatang.